You are currently viewing Remarketing : Menarik Kembali Pengunjung Situs

Remarketing : Menarik Kembali Pengunjung Situs

Remarketing : Menarik Kembali Pengunjung Situs. Apakah kalian sering mendapati pengunjung situs meninggalkan halaman tanpa melakukan pembelian apa pun? Biasanya sih tandanya yang masuk halaman kalian banyak tapi yang ATC ataupun purchase sedikit.

Jika ya, jangan khawatir. Karena kalian bisa menggunakan strategi remarketing, kalian dapat menarik kembali pengunjung situs dan meningkatkan peluang mereka untuk melakukan konversi.

Apa itu Remarketing?

Remarketing adalah strategi pemasaran digital yang memungkinkan Anda untuk menampilkan iklan kepada pengunjung situs yang sebelumnya telah mengunjungi situs Anda, tetapi tidak melakukan pembelian

Baca juga artikel kami jika tidak ingin boncos terus Cara Iklan di Facebook Yang Efektif Part 1

Mengapa Menggunakan Remarketing Penting?

Ketika pengunjung meninggalkan situs Anda tanpa melakukan konversi, itu bukan berarti mereka tidak tertarik pada produk atau layanan yang Anda tawarkan. Mungkin mereka membutuhkan waktu lebih lama untuk mempertimbangkan atau membandingkan pilihan mereka.

Ibarat visitor perlu kena iklan berkali-kali sampai ia benar-benar ingin membeli produk atau jasa yang kalian tawarkan. Remarketing memberi kalian kesempatan untuk mempengaruhi pengunjung tersebut dan membangkitkan minat mereka kembali.

1. Tangkap Kembali Perhatian Pengunjung yang Sudah Mengenal Anda

Saat pengunjung melihat iklan remarketing Anda di situs lain, itu adalah pengingat yang kuat tentang bisnis kalian. Semisal kalian menggunakan remarketing saat ada promo khusus tanggal gajian ataupun tanggal kembar.

Dengan menggunakan remarketing diharapkan visitor yang pernah berkunjung website kalian, memiliki presentasi yang lebih besar untuk melakukan konversi

2. Personalisasi Pengalaman Pengguna

Salah satu keuntungan besar dari remarketing adalah kemampuan untuk menampilkan iklan yang relevan kepada pengunjung. Dengan menganalisis perilaku pengunjung situs Anda, Anda dapat membuat iklan yang sesuai dengan minat mereka.

Misalnya, jika seseorang meninggalkan keranjang belanja mereka sebelum selesai, Anda dapat menampilkan iklan yang menawarkan diskon khusus untuk memikat mereka kembali.

3. Mencapai Target Audiens yang Lebih Spesifik

kalian dapat menyesuaikan iklan remarketing untuk mencapai kelompok tertentu seperti pengunjung yang melihat produk tertentu atau mengunjungi halaman khusus di situs Anda. Dengan mengirim pesan yang tepat pada saat yang tepat, Anda dapat memperbesar peluang konversi. Contohnya “masih ragu dengan produk kami?” Khusus untuk hari ini ada diskon 10 persen untuk setiap produk”.

4. Meningkatkan Tingkat Konversi

Sering kali pengunjung situs perlu melalui beberapa tahap sebelum mereka siap untuk melakukan pembelian. Remarketing memberi Anda kesempatan untuk terus menghubungi mereka dan mengingatkan mereka tentang keuntungan dan penawaran istimewa yang tersedia. Dengan menyimpan ingatan brand pada pikiran mereka, Anda meningkatkan peluang mereka untuk kembali dan melakukan konversi.

5. Mengoptimalkan Anggaran Pemasaran

Dalam upaya pemasaran, membuat penjualan adalah tujuan utama. Namun, menghemat anggaran pemasaran juga sama pentingnya. Remarketing memungkinkan Anda untuk fokus pada pengguna yang sudah menunjukkan minat sebelumnya, yang berarti Anda dapat menghentikan pengeluaran iklan pada pengguna yang tidak terlalu berpotensi untuk melakukan konversi.

Dengan cara ini, Anda dapat mengoptimalkan anggaran pemasaran Anda dan mendapatkan hasil yang lebih baik.

Jadi, jangan abaikan kemungkinan mengoptimalkan bisnis Anda dengan remarketing. Dengan menggunakan strategi ini secara efektif, Anda dapat menarik kembali pengunjung situs yang berpotensi menjadi pelanggan yang setia. Maksimalkan potensi bisnis Anda sekarang dan tingkatkan konversi Anda dengan remarketing

Tinggalkan Balasan