You are currently viewing Cara Mencari Supplier Di Shopee

Cara Mencari Supplier Di Shopee

Cara Mencari Supplier Di Shopee

Cara Mencari Supplier Di Shopee. Sebenarnya ini pertanyaan yang jawabannya susah-susah gampang, tapi ini berdasarkan pengalaman saya pribadi ya….

Problem yang membuat kesusahan dalam mencari supplier adalah masalah harga serta margin. karena zaman sekarang dari supplier, distributor ikut menjualkan barangnya kepada end user (pelanggan)

Contoh kalian ingin menjual jilbab, kemudian kalian menemukan supplier di toko oren atau hijau seharga 15 ribu. Kemudian reseller wajib membeli 3 sampai 5 jilbab untuk mendapatkan harga reseller seharga 13 ribu.

Dari sini kalian hanya mendapatkan untung 2 ribu per pcsnya, otomatis kalian wajib untuk menjual secara kuantitas.

Baca juga: Cara Scale Up Iklan Fb Ads 

Lalu bagaimana mencari barang degan margin yang sedikit besar?  jawabannya adalah “Buatlah brand sendiri”. Kalian bisa mencari barang yang harganya transparan. Maksudnya barang yang tidak memiliki harga tetap. Contohnya adalah madu. Ada yang menjual dengan harga 50 ribu dan laris

Contoh studi kasus mengenai madu

Cara Mencari Supplier Di Shopee

Ada beberapa merek dengan menjual harga 100 ribu masih laris “Madu dzikriya”

Cara Mencari Supplier Di Shopee

 

madu dengan mere Raw honey menjual dengan harga 150 ribu masih laris

Cara Mencari Supplier Di Shopee

Sehingga dari sini tugas anda, tinggal mendalami product knowledgenya, kenapa yang harganya masih mahal bisa memiliki pernjualan yang bagus? Data diatas data dari shopee perbulan ya “tinggal klik fitur terlaris”.

Kemudian ada juga cara ikut reseller khusus. Saya pernah mengikuti reseller khusus yang menjual barang dengan harga sekitar 150 ribu kepada konsumen. Tapi produk yang dijual kepada reseller sekitar 45 ribuan. Disini kita mendapat margin sekitar 100 ribu.

Tapi dalam kasus ini sangat jarang ada yang mau membuka ini, dan kalaupun ada harus bayar untuk dapat masuk aksesnya. Karena wajar jika barangnya laris ya ngapain saya kasih jual ke reseller. Mending saya monopoli sendiri hehe.

Ada juga aplikasi seperti jakartanotebook dan jackmal yang memang beberapa barangnya lebih murah ketimbang harga pasar pada umumnya. Dalam hal ini kalian harus riset terlebih dahulu, apakah barang punya potensial market apa tidak?

Sebenarmya masih ada beberapa lagi Cuma yang paling simple bisa seperti ini. Sekarang tinggal anda mecoba saja mana yang cocok, karena saya meyakini rezeki orang berbeda-beda dan tinggal tugas kita bergerak dan menjemput rezeki anda “setelah kesulitan pasti ada kemudahan”

Tinggalkan Balasan