You are currently viewing Format dan Jenis Facebook Ads Yang Bagus

Format dan Jenis Facebook Ads Yang Bagus

Format dan Jenis Facebook Ads Yang Bagus

Format dan Jenis Facebook Ads Yang Bagus. Ada pertanyaan yang menarik : “gan bagusnya konten iklan di Meta Ads itu foto ataukah video sih”? Jawabannya adalah kalian harus mencobanya. Saya sampai sekarang memakai keduanya baik foto ataupun video.

Tapi memang untuk sekarang saya hampir 80 persen memakai video, karena memang perlu adanya demontrasi yang harus disampaikan untuk menyampaikan value produk kepada calon costumer.

Jangan lupa juga untuk membaca artikel kami

Pada Artikel ini , kita akan mengeksplorasi kedua opsi dengan mengamati kelebihan dan kekurangan masing-masing.

1. Konten Video

Konten video memiliki daya tarik yang kuat dalam hal menyampaikan value secara dinamis kepada pemirsa. Dengan video, kita dapat menggunakan berbagai elemen visual dan audio, seperti gambar bergerak, musik, dan narasi, yang dapat meningkatkan keterlibatan pemirsa.

Pengaruh Emosional: Video mampu menggugah emosi pemirsa secara lebih efektif daripada gambar statis. Dengan musik yang tepat dan penggunaan teknik storytelling, konten video dapat menarik perhatian dan membuat pemirsa terlibat secara emosional.

Informasi yang Lebih Lengkap: Video memungkinkan penyampaian pesan yang lebih komprehensif daripada gambar statis. Dalam video, kita dapat memberikan informasi lebih rinci tentang produk atau merek, menjelaskan keunggulan, dan membagikan cerita siapa kita.

Keunggulan SEO: Video juga dapat menjadi aset SEO yang kuat, karena mesin pencari seperti Google cenderung lebih memprioritaskan konten video dalam hasil pencarian mereka.

Namun, ada juga beberapa kekurangan dari konten video:

Biaya Produksi yang Tinggi: Produksi video yang berkualitas memerlukan investasi yang signifikan dalam hal waktu, uang, dan sumber daya manusia. Ini mungkin menjadi hambatan bagi bisnis kecil atau pemilik merek dengan anggaran terbatas.

Mungkin Tidak Responsif: Terkadang, pemirsa tidak akan atau tidak dapat memutar video karena kendala jaringan atau preferensi pribadi mereka. Ini dapat mengakibatkan pengurangan keterlibatan pemirsa.

2. Konten Gambar

Konten gambar di meta ads adalah pilihan yang lebih tradisional dan sederhana, tetapi tidak kalah efektif dalam menarik perhatian dan memberikan pesan kepada pemirsa. Beberapa kelebihan dari konten gambar adalah:

Biaya Produksi yang Rendah: Membuat gambar statis relatif lebih murah dan cepat daripada produksi video. Ini membuatnya menjadi pilihan yang baik untuk bisnis dengan anggaran terbatas.

Kecepatan Memuat yang Cepat: Gambar statis memiliki ukuran file yang jauh lebih kecil daripada video, yang berarti memori yang lebih sedikit untuk dimuat. Ini dapat meningkatkan waktu muat halaman dan mengurangi risiko pemirsa meninggalkan halaman.

Dapat Lebih Mudah Ditransmisikan: Gambar dapat dengan mudah dipindahkan dan dibagikan di berbagai platform, termasuk media sosial dan situs web. Ini dapat membantu meningkatkan visibilitas merek secara organik.

Namun, beberapa kekurangan dari konten gambar meliputi:

Pembatasan dalam Pengungkapan Pesan: Dalam gambar statis, kita terbatas untuk menyampaikan pesan dan memicu emosi dengan sedikit atau tanpa animasi sama sekali.

Keterbatasan Penjelasan Produk: Dalam gambar statis, kita mungkin tidak mampu memberikan informasi rinci tentang produk yang ingin kita promosikan. Hal ini dapat mengurangi keefektifan dalam menyampaikan fitur produk kepada pemirsa.

Intinya kembali lagi kalian harus melakukan testing untuk mengetahui konten mana yang bisa mendatangkan traffic sebanyak-banyaknya dan berhasil mendatangkan lead.

Jika Artikel ini bermanfaat jangan lupa untuk share ya…. Dan jangan sungkan untuk bertanya pada komentar. Terimakasih…..

Tinggalkan Balasan