You are currently viewing Cara Iklan di Facebook Yang Efektif Part 2

Cara Iklan di Facebook Yang Efektif Part 2

Cara Iklan di Facebook Yang Efektif Part 2

Cara Iklan di Facebook Yang Efektif Part 2 pada artikel sebelumnya kita sudah membahas. Pada artikel kali ini kita akan membahas cara setting iklan dengan metode ABO (adset budget optimization)

Sebelum membahas lebih jauh saya akan melampirkan hasil testing iklan saya menggunakan metode ABO. Masing-masing adset saya buat dengan biaya 1,5 dollar dalam 4 adset. Untuk settingnya, saya hanya menggunakan Broad (tanpa interest) lalu split test umur. Sehingga dari data ini saya tau sekiranya umur mana yang harus saya target.

Baca juga artikel kami mengenai Cara Iklan di Facebook Yang Efektif Part 1

Untuk metode testing dari keduanya sebenarnya sama –sama bagus. Lalu yang membedakan adalah  dari segi pengoptimalan budget yang akan habis. Jika kalian menggunakan CBO (campain budget optimization).  maka budget akan dioptimalkan pada campain.

Semisal kalian membuat campain CBO (campain budget optimization) dengan formasi 1-2-4. Yakni 1 Campain, 2 Adset, lalu setiap adset terdapat 4 konten Ads. Dalam 2 pada campain CBO CBO (campain budget optimization) kalian melakukan split audience

seperti Adset A kalian atur untuk jenis kelamin laki-laki saja, sedangkan adset B untuk perempuan. Saat kalian setting 1 campain CBO dengan budget 100 ribu. Maka biaya yang akan dihabiskan dalam setiap adset bisa berbeda.

Bisa saja dalam 1 hari adset A menghabiskan 70 ribu. Sedangkan adset B menghabiskan 30 ribu. Hal tersebut terjadi karena untuk testing CBO facebook akan memilih sendiri adset mana yang menurut mesin mereka bagus (campain budget optimization)

Sedangkan jika ABO (adset budget optimization) budget kalian akan habis di level adset. Jadi jika kalian memiliki dana 100 ribu. Untuk per adset bisa kalian setting masing-masing 50 ribu. Nah tujuannya agar kalian tau Adset mana yang bagus dan mana yang jelek.

Karena jika metode CBO (campain budget optimization) kita yang menyerahkan kepada sistem Meta. jadi bisa jadi hari ini adset A yang besar dalam menghabiskan budget, lalu besoknya adset B yang lebih besar dalam menghabiskan budget

 

Oke semoga bermanfaat pada artikel kali ini. Jangan sungkan untuk berkomentar dan share jika artikel ini bermanfaat

 

Tinggalkan Balasan