You are currently viewing Cara Iklan di Facebook Yang Efektif Part 1

Cara Iklan di Facebook Yang Efektif Part 1

Cara Iklan di Facebook Yang Efektif Part 1

Cara Iklan di Facebook Yang Efektif Part 1 Tahap testing merupakan tahap yang penting dalam beriklan. Tahap ini juga menentukan apakah campain yang kita jalankan bisa mendapatkan winning campain dan menghasilkan profit.

Oke pada artike kali ini saya akan membahas salah satu produk yang saya ambil dari jakmall lalu menjualkannya lewat Meta ads. Produknya yaitu Alarm anti maling.

Cara ini sangat cocok  untuk produk Hit & run ya. berarti produk yang kalian ambil dari Market Place. Karena untuk produk brand ada cara tersendiri yang tidak bisa disamakan dengan produk Market Place

Baca juga artikel kami mengenai Apa Itu Facebook Dan Instagram Ads?

Cara Iklan di Facebook Yang Efektif Part 1

  1. Lakukan iklan CBO (Campain Budget Optimation)

Pada tahap awal saat create iklan, kalian bisa mulai dengan start budget 30 ribu sehari dengan formasi iklan 1-1-4 (1 campain, 1 set iklan dan 4 ads yang berbeda) jangan lupa di conteng yang tanda panah tersebut.

"</p

  1. Set iklan

Pada tahap set iklan, saya hanya mengatur iklan untuk tayang mulai dari jam 01.00 pagi, penempatan instagram dan facebook. Untuk interest saya kosongkan di Broad hanya, jenis kelamin 30 tahun ketas, dengan jenis kelamin laki-laki dan perempuan, serta bermain di wilayah jawa dan Bali serta kota besar dengan  mengexlude wilayah timur untuk menghindari RTS.

"</p

  1.  Ads Iklan

Untuk ads iklan kalian bisa menggunakan 4 ads iklan yang berbeda. Tujuannya adalah untuk memilih konten mana yang paling bagus dan mana konten yang menghasilkan Lead. Sedangkan untuk teks iklan kalian bisa samakan di semua ads iklan.  Jadi murni hanya split konten

"</p

Untuk cara ini hanya khusus untuk margin yang tidak terlalu besar. Contoh produk ini saya hanya ambil profit sekitar 30-50 ribu. Jadi indikator utama yang saya liat adalah CPC (cost per clik) usahakan bisa dibawah 500 rupiah karena margin yang diambil tidak terlalu besar. setelah itu lead yang masuk serta closing rate.

Berikut cara simple testing iklan CBO ala saya sendiri ya…. semoga bisa bermnafaat untuk kalian. Jangan lupa komentar jika ada yang ditanyakan dan share artikel ini jika dirasa bermanfaat

This Post Has One Comment

Tinggalkan Balasan